.

Wednesday, November 27, 2013

Globalization and the Gender Stratification

GLOBALISASI DAN KETIDAKADILAN: STRATIFIKASI GENDER INTRODUKSI Kenapa ma salah gender perlu dipersoalkan? Sudah menjadi kodratnya kok perempuan itu berakhir di dapur! Pertanyaan dan pernyataan ini sering diungkapkan oleh masyarakat (terutama kaum laki-laki) karena di dalam benak mereka gender merupakan sesuatu yang sepele dan umum terjadi di kehidupan sehari-hari, seperti laki-laki itu kuat dan perempuan itu lemah atau seorang istri harus berada di dalam rumah untuk memasak dan suamilah yang berada di luar rumah untuk mencari nafkah. Stereotype/pelabelan seperi inilah yang sudah tumbuh dan melekat sejak dahulu hampir di setiap negara di dunia dan merugikan ribuan bahkan jutaan kaum perempuan di seluruh dunia Pertanyaan selanjutnya, apakah dampak globalisasi terhadap gender? Seperti yang kita ketahui, globalisasi telah berkembang di seluruh dunia, berbagai paham telah berkembang seperti internasionalisasi, liberalisasi, universalisasi, modernisasi dan deteritorialisasi . Sega la perubahan/perkembangan tersebut membawa dampak positif maupun negatif terhadap kehidupan masyarakat, salah satunya adalah terhadap kaum perempuan.
Ordercustompaper.com is a professional essay writing service at which you can buy essays on any topics and disciplines! All custom essays are written by professional writers!
Di dalam root word ini, penulis memilih stratifikasi gender (gender stratification) sebagai fokus utama, karena penulis melihat bahwa walaupun sistem demokrasi (yang dapat dikatakan hasil dari globalisasi) yang berkembang di berbagai negara merupakan sebuah sistem the best among the worst yang mengutamakan hak asasi individu, tetapi sistem ini tidak dapat mengurangi ketidakadilan terhadap kaum perempuan yang selalu dinomorduakan. Kekerasan terhadap wanita semakin b erkembang melalui berbagai bentuk dari keker! asan fisik maupun mental. DAMPAK GLOBALISME TERHADAP KELAS, RAS, GENDER, NEGARA DAN KELOMPOK MINORITAS LAINNYA Dalam bab 10 Globalisme dan Ketidakadilan, Scholte mengatakan bahwa globalisme bukanlah penyebab utama/penyebab awal dari munculnya ketidakadilan terhadap kelas, ras, gender, negara dan kelompok minoritas...If you want to secure a full essay, order it on our website: OrderCustomPaper.com

If you want to get a full essay, visit our page: write my paper

No comments:

Post a Comment